Latest News

Thursday, November 3, 2011

10 Website Terpopuler di Indonesia


Inilah 10 website terpopuler di Indonesia, diurutkan menjadi 'Top 10' per 5 April 2011 (data dan peringkat dapat berubah sewaktu-waktu). Berikut peringkatnya :
  1. Facebook, menduduki urutan pertama di Indonesia dengan jutaan anggota di seluruh dunia dimana anda bisa bersosial dan chat ataupun lainnya. Jejaring sosial rintisan Marc Zukberg dan kawan-kawan ini menjadi terpopuler di dunia maya bahkan di bioskop dengan filmnya yaitu 'The Social Network'.
  2. Google.co.id, dengan posisinya kedua setelah Facebook, Google mendapatkan peringkat yang kurang baik dan berbeda dengan urutan Internasionalnya. Google Indonesia dan Google.com adalah tujuan pertama tempat anda mencari, membaca, dan sebagainya.
  3. Google, website search engine ini berekstensikan .com, walau kurang populer tetapi sangat berhubungan dengan Google Indonesia.
  4. Blogger, bagi para pencinta blog, ini adalah website idamanmu!. Blogger berada di tahta keempat setelah Google. Penyedia pembuatan blog dari Google ini meraup keuntungan besar di internet dibanding pesaingnya WordPress.
  5. Yahoo!, website Yahoo! di peringkat 5. Penyedia email, berita, dan kebutuhan sosial lainnya ini berada di posisi bagus. Pasalnya baru-baru ini Yahoo! dikabarkan telah menjual Delicious, menghapus MyBlogLog, dan beberapa fitur lainnya yang menyebabkan posisinya agak terancam.
  6. Kaskus, adalah situs perkumpulan atau komunitas online Indonesia yang terbesar. Memiliki topik dan judul diskusi yang beragam. Dan juga mencangkup komunitas online lokal dan internasional.
  7. YouTube, situs video streaming online ini menduduki posisi 7 di Indonesia. Produk Google ini sangat populer dan hampir 1 miliar video streaming dan online tersedia di sini.
  8. WordPress, satu lagi penyedia blog. Beda dengan saingannya, Blogger, WordPress kurang menghentak dengan posisi 8 nya.
  9. Twitter, situs jejaring sosial saingan Facebook ini agak kurang digandrungi dikarenakan kurang familiar bagi orang Indonesia. Facebook sudah melekat di hati pencinta jejaring sosial.
  10. Detik.com, adalah situs berita dan artikel terpercaya, aktual, dan terbaru dan juga salah satu situs terpopuler di Indonesia. Anda dapat membaca berita terbaru lokal dan internasional (bahasa Indonesia).
Peringkat  ini direview berdasarkan Alexa Web Information Company per tanggal 5 April 2011. Untuk melihat urutan top site dunia, pencarian terpanas, site tools dan sebagainya anda dapat mengunjungi website Alexa.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post